Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Pada PT. BPRS Al-Washliyah Medan

Pratama, Muhammad Fahrurrozi (2019) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Pada PT. BPRS Al-Washliyah Medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
MUHAMMAD FAHRURROZI PRATAMA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi minor ini berjudul: “Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Pada PT.BPRS Al-Washliyah Medan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses strategi pemasaran pada produk tabungan Haji di BPRS Al-Washliyah Syariah Medan dalam mencapai target perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengorganisir semua data melalui wawancara dan penelitian perpustakaan yang dilakukan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan pembahasan skripsi minor ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BPRS Al-Washliyah Medan terhadap produk tabungan Haji tersebut yaitu dengan strategi promosi memberikan informasi dan menawarkan produk tabungan kepada masyarakat yang berkunjung langsung ke BPRS Al-Washliyah Medan, melalui spanduk yang terletak di depan Bank, memberikan brosur-brosur kepada masyarakat, team work melakukan promosi ke sekolah-sekolah, melakukan kegiatan sosial seperti ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan masyarakat untuk memperkenalkan produk tabungan haji, melaksanakan penjualan pribadi atau personal selling yang dilakukan oleh seluruh pegawai bank dan dalam memasarkan produk tabungan Haji BPRS Al-Washliyah Medan menggunakan sistem marketing mix yang menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat sangat berpengaruh terhadap proses pemasaran. Yang mana dengan menggunakan perumusan startegi pemasaran tersebut bertujuan untuk menarik dan memepertahankan loyalitas nasabah. Kendala yang dihadapi yaitu persaingan yang semakin kuat, kurangnya SDM yang kompeten, minimnya dana dan kurangnya pemahaman masyarakat tentang Bank Syariah. Dalam strategi pemasaran ini harus dilakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam pencapaian target perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.15 Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Dec 2019 08:50
Last Modified: 03 Dec 2019 08:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7501

Actions (login required)

View Item View Item