Pengaruh Harga, Desain Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepatu All Star Original (Studi Kasus Sport Station Cambridge Medan)

Maimun, Humairoh Binti Muhammad Husni (2018) Pengaruh Harga, Desain Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepatu All Star Original (Studi Kasus Sport Station Cambridge Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
fix ok.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga, Desain, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Sport Station yang membeli sepatu All Star di Sport Station. Sport Station merupakan salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang jasa penjualan. Sport Station adalah salah satu toko di Indonesia yang hak waralabanya dipegang oleh PT Mitra Adi Perkasa Tbk. Sport Station tersedia dengan lebih dari 250 lokasi di 65 kota di Indonesia yang menyediakan produk dari merk merk terkenal didunia. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah teknik simple random sampling sehingga sampel yang digunakan ada sebanyak 50 responden. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji statistic dan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini diuji dengan menggunakan SPPS 23. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Harga memiliki nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (2,882 > 1,678) dan taraf signifikan yang lebih kecil (0,006 < 0,05). Variabel Desain memiliki nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (3,137 > 1,678) dan taraf signifikan yang lebih kecil (0,003 < 0,05). Varabel Kualitas Produk memiliki thitung lebih kecil dari ttabel (-0,996 < 1,678) dan taraf signifikan yang lebih besar (0,324 > 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa Harga dan Desain berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen sedangkan Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. Berdasarkan ftabel sebesar 2,80 (lihat f tabel). Nilai fhitung > ftabel yaitu 15,092 > 2,80. Hal ini berarti bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Harga, Desain dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat beli Konsumen. Berdasarkan uji determinasi (R2) sebesar 0,463 atau 46,3% dan sisanya sebesar 0,537 atau 53,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 21 Nov 2019 08:29
Last Modified: 21 Nov 2019 08:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7362

Actions (login required)

View Item View Item