Sudarti, Sudarti (2019) Mekanisme Pemasaran Produk Tabungan iB Martabe Bagi Hasil Pada PT. Bank Sumut Kcp Syari’ah HM. Joni. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (868kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan industry perbankan syari’ah di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan, hal ini ditandai dengan persaingan perbankan yang gencar memasarkan berbagai produknya. Salah satu cara untuk menghadapi hal-hal tersebut adalah dengan mengembangkan produk dan cara mempromosikan produk yang ada di Bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap minat konsumen kepada produk tabungan yang ada dibank sumut syari’ah. Untuk mengetahui bagaimana peningkatan jumlah nasabah dalam hal menabung pada produk tabungan ini diarahkan penelitian bersifat lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Syari’ah HM. Joni Medan yang berlokasi dijalan HM.Joni No. 28/29 Medan. Berdasarkan metode penelitian yang digunakan maka ditemukan manfaat promosi produk tabungan pada PT. Bank Sumut Kcp Syariah HM. Joni yaitu dapat meningkatka minat menabung nasabah karena adanya promosi produk tabungan yang dilakukan sehingga lebih cepat dikenal oleh masyarakat luas. Penulis membuktikan dengan jumlah nasabah yang menabung pada Produk Tangan iB Martabe Bagi Hasil selalu meningkat setiap tahunnya. Agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik terutama pada Marketing, maka perlu adanya Funding Office (FO) dan perlu diadalan pelatihan yang berkesinambungan.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 07:34 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 07:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7298 |
Actions (login required)
View Item |