Arliah, Arliah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achevment Division Dan Numbered Heads Together Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam T.P 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Other (Pdf)
SKRIPSI.ARLIAH.PDF.PDF Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievment (STAD), dan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada pokok bahasan perbandingan trigonometri di kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam. Analisis data dilakukan dengan analisis varians ( ANAVA) dan Korelasi Point Biserial, hasil temuan ini menunjukan :1). Kemampuan pemahaman konsep yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak lebih tinggi dari model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan harga = 0.46 dengan KP = 21 %; 2). Kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari model pembelajaran kooperatif tipe NHT = 0.205 dengan KP = 4.2%; 3). Kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak lebih baik dari model pembelajaran kooperatif tipe NHT; 4). Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi perbandingan trigonometri.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Student Teams Achevment Divisio, Dan Numbered Heads Together, Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Komunikasi. |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 04:19 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 04:19 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7283 |
Actions (login required)
View Item |