Strategi pemasaran usaha ikan lele di desa Alur Cucur kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang

Syarafina, Lina (2019) Strategi pemasaran usaha ikan lele di desa Alur Cucur kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi FIX.pdf

Download (848kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran Usaha Ikan Lele Di Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang”. Sistem pemasaran yang tepat dan mutakhir sangat penting bagi keberlangsungan usaha budidaya ikan lele. Budidaya ikan lele bisa dikembangkan dengan berbagai sistem pemasaran sehingga menghasilkan pendapatan yang besar. Kita bisa mempersiapkan segala macam bentuk pemasaran untuk mendapatkan hasil sebanyak dua kali lipat atau berkali-kali lipat dari sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran usaha ikan lele dengan analisis SWOT.. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analisis dengan pola deduktif yang diambil dari pernyataan yang bersifat umum lalu ditarik kesimpulan yang bersifat khusus sehingga dari yang khusus diketahui hasil dari strategi pemasaran usaha ikan lele dan bagaimana metode analisis SWOT dalam pemasarn usaha ikan lele tersebut. Teknik pengumpulan data berasal dari wawancara kepada pengusaha ikan lele dan dokumentasi yang bersagkutan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah strategi harga, kualitas, citra merek, tempat pengembangan usaha, promosi dan produksi. Dari hasil yang didapat dari analisis SWOT dengan menggunakan Matriks Internal Eksternal (IE) dan Diagram SWOT dapat diketahui matrik internal-eksternal di atas skor yang diperoleh dari faktor strategi internal Sebesar 3,71 dan faktor eksternal sebesar 3.48 menunjukan bahwa titik kordinatnya berada pada posisi kuadran 1 (+,+). Yang menandai bahwa suatu usaha kuat dan berpeluang. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah progresif, artinya usaha tersebut dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan memaksimalkan keuntungan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Budidaya Ikan Lele, Faktor Internal, Faktor Eksternal,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 02 Oct 2019 04:25
Last Modified: 02 Oct 2019 04:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6787

Actions (login required)

View Item View Item