Sinaga, Ivo Shella Andaresta (2019) Penerapan akad Ijarah Muntahiyah Bittamlik pada produk KPR di PT Bank BRISyariah Tbk KC Medan S.Parman. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (956kB) | Preview |
Abstract
Bank BRIsyariah Tbk KC Medan S.Parman merupakan bank yang menghimpun dan menyalurkan dananya kepada masyarakat, yaitu melalui beberapa pembiayaan salah satunya adalah Pembiayaan Ijarah Muntahiyah Bittamlik. Dalam menjalankan kegiatannya, yakni menghimpun dana tentunya bank memerlukan strategi pemasaran yang baik untuk menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan IMBT di PT BANK BRIsyariah Tbk KC Medan S.Parman. Strategi pemasaran merupakan cara perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran. Dalam tujuan pemasaran harus jelas disebutkan berapa market share dan volume penjualan yang ingin dicapai dan kapan ingin dicapai. Dengan demikian strategi pemasaran adalah keseluruhan langkah untuk mencapai sasaran tertentu. Memperhatikan hal tersebut penulis memandang pentingnya untuk melakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Akad Ijarah Muntahiyah Bittamlik Pada Produk KPR di PT BANK BRIsyariah Tbk KC Medan S.Parman’’. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaiman penerapan akad IMBT pada produk KPR di Bank BRIsyariah. Penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif. Dengan mendeskripsikan bagaimana alur transaksi akad IMBT pada produk KPR di BANK BRIsyariah Tbk KC Medan S.parman. Penulis menganalisis dengan menggunakan materi dari refrensi buku, wawancara, dan dokumentasi yang telah penulis dapatkan.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan akad, Ijarah muntahiyah bittamlik, BRI syariah |
Subjects: | 2X4 FIQH 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 02:15 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 02:17 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6262 |
Actions (login required)
View Item |