Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Bank OCBC NISP Medan Dalam Pemilihan KPR Konvensional dan Syariah.

Amri, Mirza Astia (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Bank OCBC NISP Medan Dalam Pemilihan KPR Konvensional dan Syariah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Tesis PDF Lengkap.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap keputusan nasabah Bank OCBC NISP Medan dalam pemilihan KPR Konvensional dan Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang mengambil KPR Konvensional dan Syariah di Bank OCBC NISP Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya teknik accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, dengan jumlah sampel yang diambil berjumlah 50 nasabah KPR konvensional dan 50 nasabah KPR syariah. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis OLS (Ordinary Least Square) yang didukung dengan uji normalitas, multikolinieritas dan heteroskedasitas, dibantu dengan software Eviews versi 8.0. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis menyimpulkan bahwa variabel produk pada KPR konvensional berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dengan nilai koefisien 0.044 sedangkan pada KPR syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai koefisien 0.704. Pada KPR konvensional dan syariah variabel harga berpengaruh positif dengan nilai koefisien 0.203 untuk konvensional dan 0.077 untuk syariah. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah pada KPR konvensional dengan nilai koefisien 0.493 sedangkan pada KPR syariah promosi hanya berpengaruh positif dengan nilai koefisien 0.040 serta untuk variabel lokasi pada KPR konvensional dan syariah berpengaruh positif dengan nilai koefisien 0.198 dan 0.247.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi Lokasi dan Keputusan Nasabah.
Subjects: 2X4 FIQH
2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah
2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 02 Aug 2019 09:32
Last Modified: 02 Aug 2019 09:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6194

Actions (login required)

View Item View Item