Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V di MIN 8 Medan Kecematan Medan Petisah.

Sari, Novita Andika (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V di MIN 8 Medan Kecematan Medan Petisah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Novita.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dan bagaimana hasil belajar ilmu pengetahuan sosial dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvesional. Penelitian ini dilksanakan di MIN 8 Medan Kecematan Medan Petisah. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V MIN 8 Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V MIN 8 Medan Kecematan Medan Petisah. Jenis penelitian ini peneletian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpulan data berupa soal pilihan berganda yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas VA 80,00 sedangkan nilai rata-rata kelas VB 70,00. Hasil perhitungan uji hipotesis menunjukkan nilai thitung dengan ttabel diperoleh thitung > ttabel yaitu nilai 246,734 >2,059. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V MIN 8 Medan Kecematan Medan Petisah.

Jenis Item: Skripsi (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif, Two Stay Two Stray, Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:01
Last Modified: 30 Jul 2019 02:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6144

Actions (login required)

View Item View Item