Najad, Ummi (2014) Implementasi Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.
|
Text
Cover.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III .pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (123kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Implementasi Manajemen Perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan Tenaga Kependidikan Khususnya Kepala Sekolah pada Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Manajemen Perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakan dan Pengawasan Tenaga Kependidikan Khususnya Kepala Sekolah, pada Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumen. Temuan penelitian ini adalah: 1. Implementasi Perencanaan Manajemen Tenaga Kependidikan Khususnya Kepala Sekolah pada Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan adalah : a. Tenaga Kependidikan memiliki komitmen membangun profesionalisme Tenaga pendidik dalam berbagai kegiatan sehingga kemampuan Tenaga pendidik dapat di tingkatkan dan tujuan pendidikan yang ditetapkan dapat tercapai. b. Sasaran pembinaan tenaga pendidik adalah meningkatkan loyalitas dan kinerja tenaga pendidik terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Upaya peningkatan loyalitas tersebut dilakukan melalui kegiatan: 1) Pengadaan buku pegangan; 2) pelatihan komputer, dan 3) meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik melalui Tunjangan Fungsional Guru. 2. Implementasi Manajemen Pengorganisasian Tenaga Kependidikan Tenaga pendidik, Staf Pegawai Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota adalah: a.Tenaga pendidik memiliki strategi manajemen dalam meningkatkan organisasi pendidikan melalui penambahan jam mata pelajaran dan kompetensi bidang studi. b. Tenaga pendidik berperan aktif dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini. 3. Implementasi Manajemen Penggerakan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Dalam Memajukan Pendidikan di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan adalah: senantiasa berusaha menggerakkan seluruh orang yang terkait, untuk secara bersama-sama melaksanakan program kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing dengan cara yang terbaik dan benar. 4. Implementasi Manajemen Pengawasan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Dalam Memajukan Pendidikan di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan adalah pengamatan pelaksanaan seluruh kegiatan organisasi untuk menjamin agar semua pekerjaan yang sedang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Karena pengawasan ini merupaka tanggung jawab tenaga kependidikan, tapi karena tidak mungkin tenaga kependidikan melakukan semuanya maka pengawasan dilimpahkan kepada unit pengawasan.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 08 Jun 2016 05:57 |
Last Modified: | 08 Jun 2016 05:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/576 |
Actions (login required)
View Item |