Implementasi Manajemen Mutu Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Di MP Negeri 2 Tiga Lingga Kecamatan Tiga Lingga Kabupaten Dairi

Tumangger, Nuraina Siti Hajijah (2018) Implementasi Manajemen Mutu Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Di MP Negeri 2 Tiga Lingga Kecamatan Tiga Lingga Kabupaten Dairi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HAJIJAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui mutu lulusan, 2) Untuk mengetahui kurikulum dan proses pembelajaran, 3) Untuk mengetahui mutu tenaga kependidikan Guru, 4) Untuk mengetahui mutu sarana prasarana, 5) untuk mengatahui kompetensi profesionalisme guru Hasil Penelitian mengungkapkan bahwa 1) mutu lulusan SMP N 2 Tiga Lingga sudah mencapai sasaran, hal ini dapat dilihat sekolah telah menghasilkan lulusan yang produktif, sesuai dengan harapan siswa itu sendiri, orang tua, pendidikan lanjut, pemerintah maupun masyarakat luas. hal tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya siswa/i yang mendaftar. 2) Penerapan manajemen mutu kurikulum SMP N 2 Tiga Lingga secara umum dapat dikategorikan baik dan telah sesuai dengan aturan pemerintah yang tercantum dalam Permendiknas nomor 22 tahun 2006. 3) Proses pengorganisasian tenaga kependidikan sudah berjalan dengan baik oleh pihak sekolah dengan saling bekerja samadan mengikutsertakan guru-guru dalam pelatihan-pelatihan bagi tenaga pendidik (guru), agar terciptanya tenaga kependidikan yang profesional dalam rangka meningkatkan mutu sekolah. 4)Sarana dan prasarana di SMP N 2 Tiga Lingga masih belum memenuhi standart minimum saran prasarana sekolah. Masih banyak kekurangan alat yang menunjang proses pembelajaran yang belum terpenuhi, namun demikian pihak sekolah selalu berusaha untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada dengan pengadaan barang secara bertahap.5) Profesionalisme guru jika dilihat dari kualifikasi akademiknya maka diperoleh data bahwa sebagian besar guru telah menempuh jenjang strata satu, kemampuan mengajar serta penguasaan materi sudah menunjukkan kualitas guru sebagai tenaga pendidik yang profesional. Strategi dalam meningkatkan profesionalosme guru mengarah pada pembinaan guru berkualitas terutama guru yang telah bersertifikasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 25 Mar 2019 09:29
Last Modified: 25 Mar 2019 09:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5559

Actions (login required)

View Item View Item