Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah Dalam Membangun Motivasi Kerja Guru Di Mas Pab-2 Helvetia

Hadijaya, Yusuf and L. Tobing, Fitri Wahyuni Rizky (2019) Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah Dalam Membangun Motivasi Kerja Guru Di Mas Pab-2 Helvetia. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 5 (1). pp. 68-80. ISSN 2460-3678

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
JURNAL Yusuf Hjy TADBIR VOL 5 NO 1 JANUARI-JUNI 2019.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Tadbir.PDF

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan kompetensi manajerial kepala madrasah dalam konteks membangun motivasi kerja guru di MAS PAB-2 Helvetia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melaui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Objek penelitian adalah kepala madrasah guru-guru dan staff pegawai di MAS PAB 2 Helvetia Berdasarkan analisis penelitian maka diperoleh data sebagai berikut: (1)Kepala madrasah belum sepenuhnya mampu menerapkan kompetensi manajerialnya secara maksomal. (2)Kepala madrasah senantiasa berupaya melakukan pendekatan dan menciptakan suasana yang harmonis diantara para guru; mencari tahu apa saja kendala yang dihadapi guru dalam mengajar; rutin mengikutsertakan guru dalam berbagai pengembangan potensi guru; senantiasa memberikan motivasi terhadap guru baik dalam bentuk penghargaan (reward) atapun teguran (punnishment). (3)Ditemukan adanya kenyamanan serta semangat kerja dari para guru dalam mejalankan tugas sehari-harinya mengajar dan mendidik di madrasah tersebut.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Manajerial, Kepala Madrasah, dan Motivasi Kerja Guru
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 21 Mar 2019 07:38
Last Modified: 17 May 2019 01:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5540

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item