Penerapan Pendekatan Erik Erikson Dalam Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di Tk Dina Dini Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Ta. 2017/2018

Daulay, Anita Sari (2018) Penerapan Pendekatan Erik Erikson Dalam Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di Tk Dina Dini Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Ta. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
ANITA SARI DAULAY.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Pendekatan Erik Erikson Dalam Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini DI TK Dina Dini Kec. Sosa Kab. Padang Lawas dengan berbagai masalah dan cara penyelesaiannya. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini di laksanakan di kelompok B TK Dina Dini dengan jumlah anak 14 orang. Hasil penelitian ini mengungkapkan dua temuan yaitu 1) Bagaimana penerapan pendekatan Erik Erikson dalam mengembangkan sosial emosional anak usia dini di TK Dina Dini sudah berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan dan penilaian yang sudah dibuat. 2) Faktor apa saja yang menghambat penerapan pendekatan Erik Erikson dalam mengembangkan sosial emosional anak usia dini di TK Dina Dini sudah berjalan dengan baik

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 01 Mar 2019 07:28
Last Modified: 30 Jul 2019 05:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5338

Actions (login required)

View Item View Item