Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Warung Mikro Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan

Cahyani, Elsha Ardhia (2018) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Warung Mikro Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Image
COVER.doc - Cover Image

Download (847kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc - Accepted Version

Download (54kB)
[img] Text
BAB I.doc - Accepted Version

Download (53kB)
[img] Text
BAB II.doc - Accepted Version

Download (82kB)
[img] Text
BAB III.doc - Accepted Version

Download (113kB)
[img] Image
BAB IV.doc - Cover Image

Download (73kB)
[img] Text
BAB V.doc - Accepted Version

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Accepted Version

Download (35kB)

Abstract

Elsa Ardhia Cahyani (54153063), “Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Warung Mikro Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan”, Skripsi Minor Diploma III Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Pembiayaan warung mikro di Bank Syariah Mandiri merupakan pembiayaan bank kepada nasabah perorangan atau badan usaha yang bergerak disektor pelaku usaha kecil atau UMKM dengan tujuan untuk membiayai kebutuhan usahanya melalui pembiayaan modal kerja dan investasi yang berbasis syariah. Plafon maksimum yang diberikan kepada nasabah melalui pembiayaan warung mikro ini adalah sebesar 200 juta sesuai dengan rata-rata maksimum kebutuhan usaha mikro saat ini. Dalam penelitian ini, penulis mengangkat suatu permasalahan yaitu bagaimana strategi Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro kepada nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan warung mikro, kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro, dan solusi dari setiap kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah hasil wawancara dengan Kepala Warung Mikro dan Bagian Pelaksana Marketing Mikro Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis metode deskriptif. Objek penelitian dilakukan di Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan Jl. Serdang No. 35 Perbaungan. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pada masa yang akan datang Bank Syariah Mandiri KCP Perbaungan dapat memaksimalkan strateginya dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro kepada nasabah.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mesi Hidayana
Date Deposited: 08 Dec 2018 11:14
Last Modified: 24 Jun 2019 08:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4836

Actions (login required)

View Item View Item