Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen muslim membeli produk tanpa labelisasi halal (studi kasus j.co donuts and coffee carefour Medan)

Sari, Linda (2018) Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen muslim membeli produk tanpa labelisasi halal (studi kasus j.co donuts and coffee carefour Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Linda NIM 51141060.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya konsumen muslim yang membeli produk tanpa peduli mengenai label halal pada kemasannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah faktor sosial, faktor pribadi dan tipe konsumen muslim berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada konsumen muslim. Penelitian dilakukam menggunakan metode kuantitatif dengan 96 responden sebagai sampel penelitian dan teknik penentuan sampel menggunakan metode probability sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji-t, uji F, dan uji koefisien determinasi (uji R2 ). Data yang telah memenuhi uji valditas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah dengan menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan hasil uji koefisien derterminasi serta pengujian hipotesis ujit dan uji-F didapatkan t hitung yang lebih besar dari t tabel pada variabel faktor sosial yaitu 2,114, variabel faktor pribadi yaitu 4,143 dan variabel tipe konsumen muslim yaitu 3,685 sedangkan uji-F didapatkan hasil 19,587. Nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,390 atau sama dengan 39,0%. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel faktor sosial (X1) ,faktor pribadi (X2) dan tipe konsumen muslim (X3) dapat dijelaskan oleh variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 39,0%. Sedangkan sisanya yaitu, 61% adalah pengaruh oleh variabel lain yang tidak di teliti di penilitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa faktor sosial, faktor pribadi dan tipe konsumen muslim pada berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci :Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Tipe Konsumen Muslim, Keputusan Pembelian

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 07 Dec 2018 06:36
Last Modified: 24 Jun 2019 04:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4600

Actions (login required)

View Item View Item