Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pond’s (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI UIN Sumatera Utara)

Sari, Trya Fattika (2018) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pond’s (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SkripsiTryaFattikaSari.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk tehadap Keputusan Pembelian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Pond’s. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas yaitu citra merek dan kualitas produk dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 72 orang mahasisiwi FEBI UIN Suamtera Utara yang menggunakan produk Pond’s sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F serta uji R2. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikatorindikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinieritas. Pada uji hipotesis dalam uji t diketahui bahwa variable citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variable kualitas produk juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji F diketahui bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Pada uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 63,6%. Sedangkan sisanya 36,4% dipengaruhi faktor lain di luar variable citra merek dan kualitas produk. Kata kunci: Citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 07 Dec 2018 06:36
Last Modified: 24 Jun 2019 04:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4554

Actions (login required)

View Item View Item