Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi unsur-unsur pembangun dalam karya sastra melalui strategi pembelajaran index card match di kelas v mis amal bakti desa perdamaian

Rangkuti, Rossy Ayu Wardani (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi unsur-unsur pembangun dalam karya sastra melalui strategi pembelajaran index card match di kelas v mis amal bakti desa perdamaian. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ROSY LENGKAP FULL.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini di laksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdapat kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas V MIS Amal Bakti Desa Perdamaian Kecamatan Binjai tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 18 siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpula bahwa (1) siswa yang tuntas hanyalah 22% atau hanya sekitar 4 orang siswa.(2) hasil belajar siswa setelah di terapkan strategi pembelajaran index card match pada siklus I siswa yang tuntas mengalami kenaikan menjadi 50 % atau 9 orang yang tuntas. Sedangkan setelah dilakukan siklus II siswa yang telah tuntas dan memiliki nilai yang bagus adalah 15 orang atau sekitar 83 %. Dari hasil tersebut menunjukan terjadinya peningkatan disetiap tindakan yang dilakukan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran index card match dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia Pada siswa kelas V MIS Amal Bakti Desa Perdamaian Kecamatan binjai, dibuktikan dengan hasil belajar dan semangat siswa yang meningkat dan bertambah baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 06 Oct 2018 05:27
Last Modified: 22 Jul 2019 06:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4376

Actions (login required)

View Item View Item