Analisis pengaruh faktor faktor keputusan konsumen menggunakan jasa delivery pt. pos indonesia Kayulaut Panyabungan Selatan

Nasution, Rizky Agustina (2018) Analisis pengaruh faktor faktor keputusan konsumen menggunakan jasa delivery pt. pos indonesia Kayulaut Panyabungan Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan konsumen merupakan keputusan untuk menggunakan jasa PT Pos Indonesia ( Persero) Kayulaut Panyabungan Selatan setalah dia mencari informasi mengenai produk atau jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Faktor- Faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen diantaranya motivasi, persepsi, dan keyakinan sikap.tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara motivasi,persepsi, dan keyakinan sikap terhadap keputusan konsumen jasa PT.Pos Indonesia ( Persero) Kayulaut Panyabungan Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Kayulaut Panyabungan Selatan. Sampel yang diambil dengan menggunakan tehnik aksidental sebanyak 50 orang konsumen . tehnik pengumpulan data adalah wawancara ( Interview) dan kusioner lalu diuji validitas dan reabilitas. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, korelasi berganda, uji t,uji F dan Determinasi ( R square ). Motivasi berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery PT. Pos Indonesia (Persero) Kayulaut Panyabungan Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t untuk variabel Motivasi ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 4,969 (4,969 > 2,012). Persepsi tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery PT. Pos Indonesia (Persero) Kayulaut Panyabungan Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t untuk variabel Persepsi ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar -1,187 (-1,187 < 2,012). Keyakinan dan sikap berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery PT. Pos Indonesia (Persero) Kayulaut Panyabungan Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t untuk variabel Persepsi ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 8,177 (8,177 > 2,012).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 01 Oct 2018 08:48
Last Modified: 24 Jun 2019 03:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4344

Actions (login required)

View Item View Item