Pratiwi, Dwi (2018) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Ib Makbul Dipt. Bank Sumut Cabang Syariah Medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI MINOR PDF.pdf Download (433kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses strategi pemasaran pada produk tabungan Haji iB Makbul di Bank Sumut Cabang Syariah Medan dalam mencapai target perusahaan. Dalam strategi pemasarannya Bank Sumut cabang Syariah Medan menggunakan marketing mix yang sering disingkat dengan 4P mencakup price, product, promotion dan place. PT. Bank Sumut cabang Syariah Medan memberikan fasilitas yang baik kepada nasabahnya seperti manasik haji akbar yang dilakukan khusus nasabah PT. Bank Sumut dan setelah kepulangan ibadah haji nasabah juga akan diberikan souvenir, cendra mata dan uang saku sebesar 100 riyal. PT. Bank Sumut cabang Syariah Medan memberikan setoran awal yang ringan sebesar Rp 100.000 dan di bebaskan biaya admisnistrasi dan juga bebas biaya penutupan rekening. Kendala yang dihadapi yaitu persaingan yang semakin kuat, kurangnya SDM yang kompeten. Dalam strategi pemasaran ini harus dilakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam pencapaian target perusahaan.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 15 Sep 2018 08:05 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 08:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4279 |
Actions (login required)
View Item |