Mahbubah, Sayyida (2018) Strategi promosi produk tabungan marhamah martabe mudharabah pada bank sumut cabang pembantu Marelan Raya. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI SAYIDA.pdf - Submitted Version Download (537kB) | Preview |
Abstract
Bank Syariah pada prinsipnya menggunakan sistem bagi hasil yang menghindari bunga didalamnya, hal ini menjadi tren kalangan masyarakat. dalam sistem bagi hasil Bank Sumut Syariah berperan dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan, sebagaimana Tabungan Marhamah Martabe Mudharabah merupakan tabungan yang banyak yang diminati masyarakat. Bank Sumut Syariah dalam mengembangkan usahanya slalu mengadakan promosi guna merekrut masyarakat untuk menjadi nasabah, sehingga minat untuk berpartisipasi pada Bank Sumut Syariah menjadi tinggi khususnya pada tabungan Marhamah Martabe Mudharabah. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya serta kendala yang ditemui dalam strategi promosi yang dilakukan. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengorganisir semua data melalui observasi, wawancara dan penelitian perpustakaan yang dilakukan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan pembahasan skripsi minor ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya terhadap produk Tabungan Marhamah Martabe Mudharabah tersebut yaitu dengan strategi promosi memberikan informasi dan menawarkan produk tabungan kepada masyarakat yang berkunjung langsung ke Bank Sumut Cabang Pembantu Syariah Marelan Raya, melalui spanduk yang terletak di dinding depan Bank, memberikan brosur-brosur kepada masyarakat, team work melakukan promosi ke kampus-kampus, melakukan kegiatan sosial seperti ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan masyarakat untuk memperkenalkan produk tabungan marhamah, melaksanakan penjualan pribadi atau personal selling yang dilakukan oleh seluruh pegawai bank. Sedangkan kendala pada strategi promosi tersebut adalah persaingan yang ketat antar Bank, minimnya dana promosi dan kurangnya pemahaman masyarakat tentang Bank Syariah
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 23 Aug 2018 07:21 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 07:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4007 |
Actions (login required)
View Item |