Pengaruh kompetensi pedagogik guru pai terhadap minat belajar siswa di smkn binaan Provsu Medan

Damayanti, Anastia (2018) Pengaruh kompetensi pedagogik guru pai terhadap minat belajar siswa di smkn binaan Provsu Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
PDF.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi pedagogik guru PAI memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa di SMKN Binaan Provsu Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru PAI terhadap minat belajar siswa SMKN Binaan Provsu Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMKN Binaan Provsu Medan yang berjumlah 620 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 62 siswa, akan tetapi untuk memudahkan peneliti maka dibulatkan menjadi 60 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t didapat hasil perhitungan bahwa untuk variabel kompetensi pedagogik PAI diperoleh thitung= 3.455 dengan taraf signifikan 0,001 karena thitung= 3.455 > ttabel 1.671 dengan taraf signifikan 0,001 < 0,05 maka variabel kompetensi pedagogik guru PAI (X) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat belajar (Y). Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis yang menyatakan “Ada pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru PAI terhadap minat belajar siswa SMKN Binaan Provsu Medan” Diterima. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru PAI, Minat Belajar

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:52
Last Modified: 26 Jun 2019 04:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3986

Actions (login required)

View Item View Item