Rambe, Linda Sari (2018) Strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Mts negeri 2 Rantauprapat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI LINDA SARI RAMBE PDF.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi Program Strata 1 (Satu) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan, Medan 2018. Penelitian ini untuk mendeskripsikan Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di MTs Negeri 2 Rantauprapat. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) Strategi Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Rantauprapat, (2) Bentuk Strategi Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Rantauprapat, (3) Kendala Kepala Madrasah dalam Menjalankan Strategi MTs Negeri 2 Rantauprapat, (4) Dukungan Sumber Daya Organisasi kepada Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Rantauprapat, (5) Dampak Positif dari adanya Strategi Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Rantauprapat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan naturalistik yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Subjek penelitian yaitu: Kepala Madrasah, Guru dan Staf. Adapun langkah menganalisis data dengan cara reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi data. Untuk menguji validitas data dilakukan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini mengungkapkan beberapa temuan yaitu: (1) Strategi yang diterapkan kepala madrasah MTs Negeri 2 Rantauprapat sudah cukup baik, (2) Bentuk strategi yang dirancang kepala madrasah dapat dikatakan cukup baik, (3) Kendala yang dialami kepala madrasah adalah adanya tiga lokasi sekolah yang berbeda, (4) Dukungan yang diberikan sumber daya organisasi kepada kepala madrasah sudah cukup baik, (5) Dampak positif yang diperoleh dari adanya strategi kepala madrasah sudah cukup baik. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sudah sangat baik sehingga kualitas pembelajaran dapat dikatakan baik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 16 Aug 2018 03:45 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 03:37 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3967 |
Actions (login required)
View Item |