Persepi Calon Nasabah Terhadap Mobile Branch Pada Bank Muamalat Kc. Medan Sudirman

Husna, Miftahul (2015) Persepi Calon Nasabah Terhadap Mobile Branch Pada Bank Muamalat Kc. Medan Sudirman. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
CD TO PPT.output.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyak cara yang dilakukan pihak bank untuk menghimpun dana masyarakat semaksimal mungkin. Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia NOMOR 11/3/PBI/2009 Pasal 1 butir 8.a TENTANG BANK UMUM SYARIAH menjelaskan bahwa Kas Keliling yaitu kegiatan pelayanan kas secara berpindah pindah dengan menggunakan alat transportasi atau pada lokasi tertentu secara tidak permanen, antara lain kas mobil, kas terapung, atau counter bank non permanen. Dengan begitu kegitan perbankan tidak hanya dapat dilakukan di kantor kas. Mobile branch adalah layanan kantor cabang bergerak berbasis TI yang bertujuan untuk memudahkan nasabah bertransaksi tanpa harus datang ke kantor dan meningkatkan penghimpunan dana pihak ke tiga bank. Dengan adanya Mobile Branch yang digunakan sebagai metode jemput bola, dapat memudahkan proses penghimpunan dana pihak ke tiga, tanpa harus membebani nasabah untuk datang langsung ke kantor kas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi calon nasabah terhadap Moble Branch , apabila sebuah bank menerapkannya. Yang berpengaruh pada peningkatan jumlah nasabah, serta pada akhirnya akan mempegaruhi tingkat laba di bank tersebut. Penelitian ini dilakukan pada lembaga pendidikan tingkat sekolah serta di bank Muamalat Kantor Cabang Medan Sudirman dengan menggunakan metode wawancara dan obsrevasi. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan terhadap calon nasabah, hampir seluruh calon nasabah mempertimbangkan keputusan nya untuk menjadi nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Medan Sudirman dengan adanya Mobile Branch. Dan disarankan kwalitas keandalan Perangkat dan Karyawan dapat untuk terus di tingkatkan. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak managemen bank dan analis mobile branch agar memperhatikan kembali faktor kemudahan layanan dan kesesuaian dalam menerapkan dan mengembangkan transaksi pada mobile branch pada sistem perbankannya.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 28 Jul 2018 08:37
Last Modified: 24 Jun 2019 08:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3840

Actions (login required)

View Item View Item