Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa kelas viii-g mts pondok pesantren Mawaridussalam kecamatan Batang Kuis, kabupaten Deli Serdang tahun ajaran 2017/2018

Panjaitan, Willia Wahyuni (2017) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa kelas viii-g mts pondok pesantren Mawaridussalam kecamatan Batang Kuis, kabupaten Deli Serdang tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
pdf skripsi bebas perpus.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa kelas VIII-G MTs Pondok Pesantren Mawaridussalam Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-G MTs Pondok Pesantren Mawaridussalam Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang berjumlah 10 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) dengan dua siklus. Instrumen yang digunakan adalah angket tentang keterampilan berpikir kritis. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi tes, observasi, wawancara singkat. Hasil instrument angket yang diberikan sebelum tindakan sebesar 60%, setelah diberikan tindakan pada siklus I diperoleh hasil 60% dan pada siklus ke II lebih meningkat menjadi 80%. Jadi hasil peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 20%, dengan kriteria berhasil dan kondisi ini telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 75%. Artinya siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok mengalami peningkatan keterampilan berpikir kritis.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 09 Apr 2018 04:40
Last Modified: 18 Jun 2019 07:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3514

Actions (login required)

View Item View Item