Hermawati, Mrs (2017) Strategi manajemen humas dalam membangun citra madrasah di madrasah tsanawiyah negeri lubuk pakam kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI EMA LENGKAP.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Masalah Penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Strategi Manajemen Humas dalam membangun citra madrasah, 2) Apa Faktor-faktor pendukung dan penghambat manajer humas dalam membangun citra madrasah, 3) Bagaimana Hasil yang dicapai Manajer Humas dalam membangun citra madrasah. Tujuan penelitian ini mengungkapkan bagaimana strategi manajer humas dalam membangun citra madrasah, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik triangulasi. Data dikumpulkan melalui wawancara, dan observasi atau pengamatan lapangan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi yang diterapkan manajer humas dalam membangun citra madrasah adalah memahami keadaan internal dan eksternal madrasah, memperbaiki kondisi fisik maupun non fisik madrasah, pengenalan madrasah kepada masyarakat dan menjalin kerjasama dengan instansi lain. Dengan mempertimbangkan factor-faktor pendukung dan menghambat manajer humas dalam membangun citra madrasah sehingga dapat menghasilkan kesan positif dari berbagai pihak dan mendapat citra yang baik dimata masyarakat baik internal maupun eksternalnya. Terwujudnya madrasah yang berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat sekitar, meningkatnya kualitas pendidikan masyarakat, menjadikan madrasah sebagai pendorong utama pusat kegiatan keagamaan, serta meningkatnya kepercayaan terhadap keberadaan madrasah.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 26 Feb 2018 06:52 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 03:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3450 |
Actions (login required)
View Item |