Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap kreativitas siswa pada materi kubus dan balok di kelas viii mtsn 1 Medan tahun pelajaran 2016/2017

Ritonga, Yuldina Husna (2017) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap kreativitas siswa pada materi kubus dan balok di kelas viii mtsn 1 Medan tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
YULDINA HUSNA RITONGA FITK PMM 35134206.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap kreativitas siswa pada materi kubus dan balok di kelas VIII MTsN 1 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN 1 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 401 siswa. Penarikan sampel menggunakan teknik cluster random sampling dengan rumus Taro Yamane dengan jumlah sampel 200 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert yang berjumlah 40 butir pernyataan, diantaranya 36 butir yang valid dan 4 butir yang tidak valid. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya korelasi antara variabel model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dengan variabel kreativitas siswa dengan koefisien korelasi 0,655. Berdasarkan perhitungan statistik uji-t diperoleh thitung < ttabel dengan angka 1,378 < 1,966, artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap kreativitas siswa pada materi kubus dan balok kelas VIII MTsN 1 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 08 Feb 2018 10:21
Last Modified: 08 Feb 2018 10:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3350

Actions (login required)

View Item View Item