Hasman, Muhammad (2017) Upaya peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran fiqih materi pokok menginfakkan harta di luar zakat melalui strategi the power of two siswa kelas viii mts Al-Washliyah Tembung Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI HASMAN PDF DAN WORD.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) Hasil belajar siswa sebelum menggunakan Strategi The Power Of Two, (2) Hasil belajar siswa melalui Strategi The Power Of Two, (3) Hasil belajar siswa setelah menggunakan Strategi The Power Of Two pada mata pelajaran Fiqih. Dalam penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan dua siklus dan bentuk prosedur siklusnya terdiri dari 1) Perencanaan Tindakan, 2) Pelaksanaan Tindakan, 3) Observasi dan 4) Refleksi. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Al-Washliyah Tembung Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah siswa 40 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: (1) Hasil belajar sebelum menggunakan Strategi The Power Of Two belum memuaskan diketahui 16 siswa (40%) yang tuntas belajar dengan nilai rata-rata 67,5 (2) Hasil belajar sesudah menggunakan Strategi The Power Of Two yaitu pada siklus I ketuntasan belajar siswa sebanyak 23 siswa (57,5%) yang tuntas belajar dengan nilai rata-rata 72,75. Selanjutnya pada siklus II ketuntasan belajar siswa sebanyak 37 siswa (92,5%) dengan nilai rata-rata 83,75. Berdasarkan hal di atas, Strategi The Power Of Two dapat meningkatkan hasil belajar Fiqih Materi Pokok Menginfakkan Harta Di Luar Zakat Kelas VIII di MTs Al–Washliyah Tembung Medan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 08 Feb 2018 01:51 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 08:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3343 |
Actions (login required)
View Item |