Pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa Madrasah Tsanawiyah laboratorium UIN SU Medan

Nurainun, Ela (2017) Pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa Madrasah Tsanawiyah laboratorium UIN SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah siswa memiliki kurang memiliki perilaku yang tidak baik, tidak adanya sopan santun kepada guru sehingga dapat menimbulkan keresahan diakibatkan rendahnya pendidikan karakter pada siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa MTs Laboratorium UIN SU Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa MTs Laboratorium UIN SU Medan. Instrument penelitian ini yang digunakan merupakan angket yang terdiri dari 40 item tentang pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa dan sudah dikoreksi oleh dosen yang paham dengan instrument penelitian (angket) tersebut sudah di tes validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis, uji homogenitas dan uji linearitas dengan menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan informasi terhadap karakter siswa MTs Laboratorium UIN SU MEDAN. Penelitian ini memberikan makna bahwa melalui layanan informasi siswa menjadi pribadi dengan karakter yang baik didalam kehidupan sehari-hari. Kesimpulan dibuktikan melalui hasil penghitungan hipotesis yang menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari rtabel yaitu 0,66 > 0,248 yang dapat diterima pada taraf signifikan 5 %. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang ditegakkan oleh peneliti telah teruji kebenarannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 06 Feb 2018 07:55
Last Modified: 26 Jun 2019 02:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3325

Actions (login required)

View Item View Item