Analisis perbandingan perlindungan konsumen KPR Syariah dan konvensional (studi kasus PT. BNI (persero) tbk. kcu Syariah Medan dan PT. Bank Mandiri (persero) tbk. balai kota Medan)

Khairiyah, Rahmatul (2017) Analisis perbandingan perlindungan konsumen KPR Syariah dan konvensional (studi kasus PT. BNI (persero) tbk. kcu Syariah Medan dan PT. Bank Mandiri (persero) tbk. balai kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
PDF.pdf - Submitted Version

Download (761kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai perbandingan perlindungan konsumen KPR antara Bank Syariah (PT. BNI (Persero) Tbk. KCU Syariah Medan) dan Bank Konvensional (Bank Mandiri (Persero) Tbk. Balai Kota Medan). Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah melihat perbedaan, kelebihan dan kekurang serta bentuk perlindungan konsumen dilihat dari UUPK. Bentuk penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Deskriptif-Kualitatif dan dianalisis dengan metode analisis komparitif yaitu analisis yang dilakukan untuk memperoleh gambaran perbandingan perlindungan konsumen bada bank syariah dan bank konvensional yang berupa tulisan serta didukung dengan hasil wawancara. Perbedaan yang dimiliki pada bank konvensional dan syariah dapat dilihat dari segi pengertian, persyaratan, sistem keuntungan kredit dan pembiayaan, biaya yang dikeluarkan, penyelesaian masalah dan perlindungan yang diberikan pada nasabah. Keberadaan UUPK atau UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen diharapkan mampu melindungi konsumen dan dapat memberikan pemahaman kepada nasabah dan calon nasabah mengenai hak dan kewajiban setiap pihak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 31 Jan 2018 03:30
Last Modified: 24 Jun 2019 06:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3283

Actions (login required)

View Item View Item