Rajab, Mhd (2017) Pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderating (studi empiris perusahaan manufaktur yang terdapat di Jakarta Islamic index tahun 2011-2015). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI PDF.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan (2) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap hubungan Profitabilitas dengan nilai perusahaan. Sampel penelitian ini terdapat 7 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Jakarta Islamic Index tahun 2011-2015 dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis pada penelitian ini adalah uji analisis regresi moderasi. Pada uji t menunjukkan nilai nilai thitung sebesar 3,243 dengan signifikansi probabilitasnya adalah 0,003 berada lebih rendah dari α = 5% atau 0,05 sehingga hasil penelitian ini mendukung hipotesis (Ha) yang diajukan, hal ini berarti profitabilitas (ROA) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan nilai t hitung 1,958, koefisen parameter 0,155 dengan probabilitas signifikan 0,002 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa CSR merupakan variabel moderating yang memperkuat terhadap hubungan antara ROA dengan nilai perusahaan (PER). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderating berpengaruh positif terhadap hubungan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 15 Jan 2018 03:22 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3202 |
Actions (login required)
View Item |