Pulungan, Alam Saleh (2017) Strategi guru dalam pembentukan karakter siswa di sma al-hidayah Medan tahun ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMA AL.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi Program Strata 1 (satu) Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan, Medan 2017. Penelitian ini untuk mendeskripsikan Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Al-Hidayah Medan jalan Letda Sudjono Gg. Perguruan. Adapun tujuan penelitian ini mengungkapkan : (1) Bentuk-bentuk karakter siswa, (2) Pembinaan karakter yang dilakukan di sekolah, (3) Strategi guru dalam pembentukan karakter siswa, (4) Implementasi guru terhadap program kepala sekolah tentang mewujudkan karakter siswa yang baik. Metode yang digunakan adalah jenis kualitatif, dengan pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik tringulasi dengan teknik pengumpulan data : dokumentasi, wawancara, dan observasi. Langkah menganalisis data adalah dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data dan kemudian menyimpulkan. Untuk menguji validitas data dilakukan uji kreadibilitas, transferabilitas, dependebilitas, dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini mengungkapkan empat temuan yaitu: (1) Apa saja bentuk-bentuk karakter siswa, (2) Pelaksanaan pembinaan karakter yang dilakukan di sekolah, (3) Pelaksanan strategi guru dalam pembentukan karakter siswa, (4) Implementasi guru terhadap program kepala sekolah tentang mewujudkan karakter siswa yang baik. Dari penjelasan diatas maka dapat disimpulkan dalam mewujudkan visi dan misi. Kepala sekolah harus memiliki program kerja, melakukan pengawasan dan memiliki rasa bekerja sama dengan staf pegawai lainnya di sekolah.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 12 Jan 2018 07:27 |
Last Modified: | 12 Jan 2018 07:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3177 |
Actions (login required)
View Item |