Lubis, Aisyah Richza Adya (2017) Hubungan persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam pada materi pelajaran puasa dengan hasil belajar siswa pendidikan agama islam pada kelas viii di smp Al- Hikmah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
skripsi aisyah PDF.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini berupa kuantitatif, dengan subjek penelitian di kelas VIII yang terdiri dari 52 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan dengan menggunakan angket (kuesioner) untuk mengetahui tingkat persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogic guru bahwa tingkat kecenderungan variabel tentang: persepsi siswa tentang kompetensi pedagogic guru adalah sebanyak 3 siswa (5,67%) mencapai nilai sangat baik. Sedangkan 13 siswa (25%) yang mencapai tingkat nilai baik, danpersepsi siswa tentang kompetensi pedagogic guru sebanyak 36 siswa (69,23%) mencapai nilai cukup. Sedangkan dengan hasil belajar siswa mencapai melalui tingkat kecenderungan hasil belaajr siswa pendidikan agama islam adalah: 26 siswa (50%) mencapai cukup, siswa 9 (17,30%) mencapai baik dan 17 siswa (32,69) mencapai sangat baik. Bahwa sebesar 94% variabel hasil belajar siswa pendidikan agama islam siswa kelas VIII di SMP AL-HIKMAH Medan dipengaruhi dan sangat berhubungan dengan variabel persepsi siswa tentang kompetensi pedagogic guru. Karena hasil penelitian ternyata terdapat hubungan antar persepsi siswa tentang kompetensi pedagogic guru dengan hasil belajar siswa.Karena variabel persepsi siswa tentang kompetensi pedagogic guru signifikan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pendidikan agama islam di SMP AL-HIKMAH Medan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 08:08 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 08:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3126 |
Actions (login required)
View Item |