Analisis strategi marketing bank syariah mandiri dalam meningkatkan pembiayaan bsm implan (studi kasus bank syariah mandiri kc. Pematangsiantar)

Nasution, Siti Nasroh (2017) Analisis strategi marketing bank syariah mandiri dalam meningkatkan pembiayaan bsm implan (studi kasus bank syariah mandiri kc. Pematangsiantar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf - Submitted Version

Download (901kB) | Preview

Abstract

Penelitan Siti Nasroh Nasution (2017) Skripsi berjudul, Analisis Strategi Marketing Bank Syariah Mandiri Dalam Meningkatkan Pembiayaan BSM Implan (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KC Pematangsiantar). Dibawah bimbingan Pembimbing Skripsi I Ibu Nurlaila Harahap, SE, MA dan Bapak Nur Ahmadi Bi Rahmani, M.Si sebagai Pembimbing Skripsi II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing pada produk pembiayaan BSM Implan yang paling tepat sehingga mampu memenangi persaingan. Menggunakan analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan faktor-faktor penting baik dari lingkungan eksternal dan lingkungan internal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari produk pembiayaan BSM Implan. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini selain akan dianalisis secara kualitatif deskriptif penulis juga menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Dari hasil analisis didapat strategi pertumbuhan atau growth oriented strategy, strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan atau peluang yang ada untuk meraih omzet yang maksimal. Staregi ini dipilih karena hasil perhitungan berada pada kuadran l (satu) dimana total weighted score kekuatan-kelemahan sebesar 3,023273 sedangkan total weighted score peluang-ancaman sebesar 2,653142. Posisi pada kuadran ini sangat menguntungkan dan dapat dipasarkan secara maksimal dengan menerapkan kebijakan bauran pemasaran seperti kebijakan produk, kebijakan harga, kebijakan tempat dan kebijakan promosi yang mendukung pertumbuhan yang agresif dari produk pembiayaan BSM Implan. Kata Kunci : Strategi Marketing, Analisis SWOT, Pembiayaan BSM Implan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 05 Jan 2018 08:08
Last Modified: 24 Jun 2019 06:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3119

Actions (login required)

View Item View Item