Manajemen pembelajaran agama islam pada ma’had al-islahiyah ad-diniyah di patani (selatan thailand)

Awae, Miss Nurinee (2017) Manajemen pembelajaran agama islam pada ma’had al-islahiyah ad-diniyah di patani (selatan thailand). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
miss nurinee awae.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitan ini membicarakan tentang manajemen pembelajaran yang dilakukan di Ma’had Al-Islahiyah Ad-Diniyah dengan segala ke khasan bentuk pembelajaran yang berlaku sesuai dengan peraturan pemerintah tailan dan peraturan yang dibuat sekolah. Adapun Rumus masalah berbentuk pertanyaan yang harus terjawab dalam observasi, wawancara dan studi dokumentasi yang dapat menggiring peneliti untuk mendapatkan data ril yaitu Bagaimana perencanaan pembelajaran, pengorganisasian pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, pengawasan pembelajaran, bentuk-bentuk fasilitas dalam mendukung manajemen pembelajaran dan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan manajemen pendidikan Agama Islam pada Ma’had Al-Islahiyah Ad-Diniyah? Adapun tujuan penelitian ini diharapkan untuk mengetahui perencanaan pembelajaran, pengorganisasian pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, pengawasan pembelajaran, bentuk-bentuk fasilitas dalam mendukung manajemen pembelajaran dan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan manajemen pendidikan Agama Islam pada Ma’had Al-Islahiyah Ad-Diniyah. Manajemen pembelajaran perlu dikelola secara baik dengan mengkombinasikan berbagai bahan atau hal-hal yang menjadi bagian dari pembelajaran. Adapun tempat penelitian adalah Ma’had Al-Islahiyah Ad-Diniyah, letaknya dikawasan provinsi Patani. Jadi, Ma’had Al-islahiyah Ad-diniyah letaknya di dalam kampung No. 65 M.2 Desa Hutanagu Amphe (Daerah) Nongcik Changwad (Wilayah) Patani, kodepos 94170 Cara mendapatkan data menlalui observasi, wawncara mendalam, studi dokumentasi dan dapat di disimpulkan bahwa guru dalam pembelajaran sebelumnya telah merencanakan apa yang akan dilakukan di kelas. Kepala sekolah turut membantu dalam memfasilitasi guru dalam mengajar dan memberikan arahan dan masukan dua minggu sebelum guru-guru masuk mengajar di tahun akademik ganjil maupun genap.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 14 Dec 2017 02:47
Last Modified: 01 Jul 2019 07:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3063

Actions (login required)

View Item View Item