Syafira, Adinda (2017) Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kecanduan gadget pada siswa di madrasah tsanawiyah al-ishlahiyah binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
ADINDA SYAFIRA (1).pdf Download (511kB) | Preview |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kondisi dari kecanduan gadget yang dialami oleh siswa dengan subjek penelitian siswa MTs Al- Ishlahiyah Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kecanduan gadget di MTs Al- Ishlahiyah Binjai. Penelitian ini menggunakan metoden kuantitatif dengan angket sebagai alat ukur yang berisi 50 butir pernyataan tentang bimbingan kelompok sebagai variabel X dan kecanduan gadget sebagai variabel Y. Secara keseluruhan angket telah diperiksa oleh dosen yang paham dengan instrumen penelitian, dan angket telah di tes validitas danreabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah hipotesis dan uji linearitas dengan menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan adana pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kecanduan gadget siswa MTs Al-Ishlahiyah Binjai. Penelitian ini memberikan maknabahwa melalui layanan bimbingan kelompok siswa dapat mengetahui bagaimana kecandua gadget baik yang diamati atau dialami oleh siswa. Kesimpulan dibuktikan melalui hasil perhitungan hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai rhitung lebih besardari nilai rtabel yaitu 0,42 ≥ 0,227 yang dapat diterima pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang ditegakkan oleh peneliti telah teruji kebenarannya. Kata kunci : Bimbingan kelompok, Kecanduan gadget
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 30 Nov 2017 08:35 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 02:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3003 |
Actions (login required)
View Item |