Al-Dawiyah, Tassa (2023) Pengaruh Media Sosial, Kreatifitas dan Modal Usaha Terhadap Keberlanjutan Usaha UMKM Dalam Kerangka Maqashid Syariah. Kabilah: Journal of Social Community, 8 (1). pp. 472-489. ISSN 2503-3603
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis korelasi media sosial, kreativitas serta modal usaha terhadap keberlanjutan usaha UMKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan asosiatif dengan metode kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwasanya media sosial tidak berpngaruh signifikan terhadap keberlanjutan usaha. Sementara itu kreativitas dan modal usaha secara parsial berpengaruh positif serta signifikan terhadap keberlanjutan usaha. Berdasarkan uji simultan media sosial, krativitas dan modal usaha berengaruh positif serta signifikan terhadap keberlanjutan usaha. Persentase pengaruh variabel dependen terhadap keberlanjutan usaha yaitu sebesar 24,5 persen. Dalam kerangka maqashid syariah media sosial termasuk penjagaan harta karena bermanfaat sebagai media strategis promosi usaha. Kreativitas termasuk dalam penjagaan akal, modal usaha penjagaan harta dan keberlanjutan termasuk penjagaan keturunan dan agama. Media sosial perlu sebagai ajang promosi usaha, kreativitas untuk pengembangan produk dan modal usaha untuk pengembangan dan perluasan usaha.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Kreativitas, Modal Usaha, keberlanjutan UMKM |
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 07:18 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 07:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25891 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |