Br Solin, Ayu Erlina (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran UD. Mitra Taman Jalan Lapangan Golf Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu dalam Meningkatkan Minat Konsumen. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5 (2). pp. 1713-1725. ISSN 2723-7079
![]() |
Text
749-Article_Text-3183-1-10-20240504.pdf Download (886kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh UD. Mitra Taman dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen dan mencapai kepuasan pelanggan.Lokasi penelitian dilakukan di Jalan Lapangan Golf, Tuntungan II, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.Metodologi penelitian menggunakan studi kasus deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggabungkan wawancara, observasi, dan analisis dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD. Mitra Taman telah berhasil menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang berlandaskan pada unsur Marketing Mix 4P atau bauran pemasaran.Penerapan strategi ini memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan dan perkembangan perusahaan selama 30 tahun. Teori Marketing Mix oleh Kotler dan Armstrong menjadi dasar yang kuat bagi UD. Mitra Taman dalam mengelola dan mengembangkan bisnisnya.Penelitian ini memberikan wawasan praktis dan konseptual tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran dapat memengaruhi minat beli konsumen dan mencapai kepuasan pelanggan dalam konteks UD. Mitra Taman.Implikasi hasil penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman praktis bagi pemangku kepentingan bisnis dan memberikan dasar bagi peneliti untuk memperdalam studi lebih lanjut dalam domain strategi pemasaran.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 02:02 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:02 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25375 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |