Pengaruh Experiental Marketing dan Customer Value terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening

Nurahma, Siti (2024) Pengaruh Experiental Marketing dan Customer Value terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening. PERMANA: Jurnal Perpajakan, Manajemen, dan Akuntansi.

[img] Text
Pengaruh_Experiental_Marketing_dan_Customer_Value_terhadap_Customer_Loyalty_dengan_Customer_Satisfaction_sebagai_Variabel_Intervening_Di_PT__Sun_Life_Cabang_Medan.pdf

Download (389kB)

Abstract

Tujuan penelitian mengeksplorasi pengaruh Experiential Marketing dan Customer Value terhadap Customer Loyalty, dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening di PT. Sun Life Financial Cabang Medan. Melibatkan 100 responden yang merupakan peserta asuransi, pengumpulan data dilakukan melalui metode skala Likert. Dalam penelitian ini, metode kuantitatif digunakan dengan analisis data yang melibatkan Structural Equation Modelling (SEM) dan pendekatan Partial Least Squares (PLS), termasuk regresi linier berganda, pengujian hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas, analisis jalur, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential Marketing dan Customer Value memiliki pengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, hasil penelitian ini juga menemukan bahwa melalui analisis jalur, Customer Satisfaction berperan sebagai mediator parsial dalam hubungan antara Experiential Marketing dan Customer Loyalty, serta antara Customer Value dan Customer Loyalty. Penelitian ini mengindikasikan bahwa Customer Satisfaction tidak hanya berdampak langsung pada Customer Loyalty, tetapi juga memperkuat pengaruh Experiential Marketing dan Customer Value terhadap Customer Loyalty.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 10 Feb 2025 08:11
Last Modified: 10 Feb 2025 08:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25275

Actions (login required)

View Item View Item