Barus, Adawiyah (2024) Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Pengembangan Agama Islam Dan Akhlak Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Nurul Ilmi. Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak, 10 (2). pp. 273-285.
![]() |
Text
Adawiyah_.pdf Download (238kB) |
Abstract
Kurikulum adalah serangkaian kegiatan yang dibuat dengan hati-hati berdasarkan standar dimana anak dapat berlatih dan menjadi mahir dalam pengetahuan dan kemampuan khusus pada pengembangan agama islam dan akhlak, Dalam kurikulum merdeka, materi ajar disampaikan melalui kegiatan yang bersifat interaktif, kreatif, dan menyenangkan untuk memperkuat pemahaman nilai-nilai agama Islam sejak dini.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Pengembangan Agama Islam Dan Akhlak Anak Di Taman Kanak- kanak Islam Terpadu metode yang di gunakan adalah pendekatan pendekatan penelitian deskrif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawacara kepala sekolah,guru kelas dan wakil bidang kurikulum analisi data pada penelitian ini berfokus untuk mengetahui bagaimana Pengembangan agama islam, pengembangan akhlak mulia dan keterampilan akhlak mulia di taman kanak- kanak islam terpadu Nurul Ilmi hasil yang di proleh menunjukkan bahwa pengembangan agama islam dan akhlak anak di taman kanak- kanak islam terpadu Nurul Ilmi sudah diterapkan dan di biasakan.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 02:09 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 02:09 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24939 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |