Nur, Aulia (2024) Strategi Dakwah Di Era Digital (Studi Kasus pada Ma’had AlJami’ah UIN Sumatera Utara Medan). Journal of Multidisciplinary Research and Development. ISSN : 2655-0865
![]() |
Text
Jurnal_Strategi_Dakwah_Aulia_Nur.pdf Download (392kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Dakwah di Era Digital, khususnya fokus pada kasus Ma'had Al-Jami'ah UIN SU. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang berfokus pada pemberian gambaran rinci tentang pokok bahasan. Metode pengumpulan data meliputi pemanfaatan observasi, wawancara, dan praktik dokumentasi. Berdasarkan temuan, analisis, dan interpretasi penelitian, dengan mempertimbangkan berbagai gagasan, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: strategi dakwah di era digital (studi kasus di Ma’had Al-Jami’ah UIN SU) adalah meningkatkan keterampilan dakwah pada maha santri di era digital, pemanfaatan media sosial di era digital dan meningkatkan kemampuan berbahasa para maha santri di era digital. Melalui pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Ma’had Al-Jami’ah UIN SU yaitu gebyar event Ma'had AlJami’ah UIN SU, mengadakan muhadharah rutin bagi para mahasantri, melaksanakan kegiatan belajar malam dan mudasah, murottal qur’an dan kreatifitas seni.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 03:53 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 06:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24611 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |