Pengaruh Religiusitas, Risiko, Penanganan Keluhan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Shopee Paylater Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening

Dewi, Sri Kartika (2024) Pengaruh Religiusitas, Risiko, Penanganan Keluhan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Shopee Paylater Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi.

[img] Text
41_+Sri+JMBI+2023_(1).pdf

Download (565kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui religiusitas, risiko, penanganan keluhan konsumen terhadap keputusan penggunaan shopee paylater dengan minat sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode survei. Data yang didapat dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat desa pematang johar sebanyak 100 responden. Metode yang dibuat dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Risiko tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Sedangkan penanganan keluhan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan shopee paylater. Religiusitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Risiko tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Penanganan keluhan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Sementara untuk keputusan penggunaan shopee paylater berpengaruh terhadap minat.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 02:54
Last Modified: 05 Feb 2025 02:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24575

Actions (login required)

View Item View Item