Pengaruh Iklan Tiktok, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening

Julia, Siti (2023) Pengaruh Iklan Tiktok, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 5 (1).

[img] Text
205-Article_Text-515-6-10-20230318.pdf

Download (465kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Iklan, Kualitas Produk dan harga terhadap Minat Beli pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode skala likert. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang berjumlah 100 orang dan di ambil dengan menggunakan Purposive sampling. Teknik Analisa data melalui program IBM SPSS statistic 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikan 0.027< 0.05. Kedua, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikan 0.000< 0.05. Ketiga, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikan 0.035< 0.05. Iklan, Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 30 Jan 2025 02:45
Last Modified: 30 Jan 2025 02:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24114

Actions (login required)

View Item View Item