Sundari, Sundari (2024) Exploring Innovate Strategies in Library Cafes: Enhancing Visitor Experiences with Integrating Education and Recreation. JURNAL ILMIAH MUQODDIMAH: Jurnal Ilmu Sosial, Politik Dan Humaniora, 8 (3).
![]() |
Text
Sundari_0601201041.pdf Download (517kB) |
Abstract
Perpustakaan kafe yang inovatif merupakan perpustakaan yang memadukan kenyamanan, pengalaman belajar, serta diskusi ilmiah dengan menyajikan hidangan serta minuman guna memberikan kesan unik serta tenteram. Riset ini mangulas bagaimana strategi kafe perpustakaan di Literacy Coffee menambah pengalaman wisatawan mengenai pendidikan dan rekreasi. Literacy Coffee mengusung konsep rumahan, dimana suatu keluarga dengan budaya diskusi. Riset ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan CWS-LC. Metode pengumpulan informasi dilakukan melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Penemuan riset ini menampilkan bahwa strategi yang diterapkan oleh owner kafe sangat inovatif, menarik banyak wisatawan dari warga universal, masyarakat sekitar, sekolah, dan mahasiswa, yang bisa menikmati kegiatan serta konsep perpustakaan kafe yang didirikan oleh owner. Terlebih lagi, owner Literacy Coffee ini mengutamakan aktivitas yang mempunyai aspek komunikasi interpersonal sehingga komunikasi dan pertukaran data antara pengelola perpustakaan dengan wisatawan senantiasa terjalin dengan baik. Riset ini diharapkan bisa memberikan inspirasi dan metode pandang baru untuk perpustakaan dalam pemikiran publik.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 506 Organizations and management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:42 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 02:42 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |