Khairi Siregar, Alfi Perbedaan Kemampuan Literasi Numerasi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dan Project Based Learning (Pjbl) Pada Pokok Bahasan Program Linear. Jurnal Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
4_+Alfi+Khairi+Siregar.pdf Download (532kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kemampuan literasi numerasi siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning pada kelas XI MIA 2 dan Project Based Learning pada kelas XI MIA 2 pada materi Program Linear. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan The post-test two experimental group design dengan populasi 5 kelas XI MIA berjumlah 179 siswa dan sampel 2 kelas yaitu XI MIA 1 berjumlah 36 siswa dan XI MIA 2 berjumlah 35 siswa dengan instrumen penelitian berupa 2 soal essay mencakup indikator kemampuan literasi numerasi. Didapatkan hasil penelitian tidak ada perbedaan yang signifikan antara kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 terhadap kemampuan literasi numerasi siswa pada materi Program Linear.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 800 Literature and rhetoric > 809 Literary history and criticism |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:19 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 02:19 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23940 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |