Sistem Informasi Pemesanan Toko Hanza Florist Dengan Penerapan Customer Relationship Management Berbasis Aplikasi Mobile

Manurung, Liza Alzahra (2024) Sistem Informasi Pemesanan Toko Hanza Florist Dengan Penerapan Customer Relationship Management Berbasis Aplikasi Mobile. Jurnal Fasilkom.

[img] Text
Jurnal_Sistem_Informasi_pemesanan_toko_hanza_floris_dengan_penerapan_CRM_berbasis_aplikasi_mobile.pdf

Download (662kB)

Abstract

Hanza Florist adalah sebuah usaha bunga yang terletak di kota Medan. Didirikan pada awal tahun 2023, Hanza Florist telah menjadi salah satu usaha bunga yang sedang berkembang,menawarkan berbagai jenis buket bunga,banner dan papan ucapan bunga untuk berbagai acara dan keperluan. Penelitian ini dibuat untuk membuat sistem pemesanan toko hanza florist berbasis mobile dengan penerapan customer relationship management (CRM).Tujuannya adalah untuk menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan visibilitas data bisnis. Penerapan CRM pada aplikasi ini terdapat pada fitur chatting dan customer service. Sistem informasi pesanan dengan penerapan CRM berbasis aplikasi mobile dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas,menyatukan hubungan yang berkepanjangan bagi perusahaan dan pelanggan. Melalui pengembangan sistem informasi ini, diharapkan Hanza Florist dapat lebih fokus pada pertumbuhan dan pengem-bangan bisnisnya. Dengan menggunakan metode Pengumpulan data dan metode pengembangan menggunakan waterfall. Hasil yang didapat dari penelitian inilah dapat mempermudah toko hanza dalam meningkatkan efesiensi,meningkat hubungan antara toko dan pelanggan dan mempermudah pelanggan dalam pemesanaan.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 23 Jan 2025 07:12
Last Modified: 23 Jan 2025 07:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23853

Actions (login required)

View Item View Item