Andika, Rahmad (2024) Peran Media Sosial Dalam Pembentukan Brand Image PMI Kota Medan: Studi Kasus Instagram @pmimedan. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial.
Text
Hard_JURNAL_RAHMAD_ANDIKA_compressed.pdf Download (506kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana Brand image menjadi bagian penting untuk era digital ini, salah satunya seperti organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia Kota Medan yang membangun brand image dalam isu kemanusiaan lewat instagram @pmimedan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan melalui proses wawancara mendalam serta studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing Public Relations oleh Philip Kotler dari akun @pmimedan. Hasil penelitiannya adalah PMI Kota Medan membangun dan menjaga brand imagenya dengan konsistensi akan postingan yang bukan menarik untuk dilihat saja akan tetapi adanya empat unsur penting dari fungsi komunikasi massa yaitu menginformasi, mendidik, menghibur dan mengpengaruhi.Postingan yang didalamnya terdapat informasi mengenai isu kemanusiaan yang merupakan cirri khas dari organisasi kemanusiaan turut andil dalam membangun brand image dari PMI Kota Medan. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi organisasi kemanusiaan lainnya untuk memaksimalkan penggunaan media sosial untuk menjaga dan memperkuat brand image seta mendukung tujuaan kemanusiaan.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 04:41 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 04:41 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23836 |
Actions (login required)
View Item |