Naibaho, Nadiva Auralia (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital My Nasha Hotel Tigaras dalam Meningkatkan Pengunjung. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi.
Text
TA_Nadiva.pdf Download (393kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam konteks digital di My Nasha Hotel Tigaras. Sebagai bisnis di industri jasa, My Nasha Hotel harus memiliki rencana komunikasi pemasaran yang kuat untuk menangkis persaingan yang semakin ketat di ranah digital. Upaya perusahaan untuk mencapai target pasar dengan nilai dan pesan, mengidentifikasi target audiens, dan menggunakan media digital yang relevan dengan target yang dituju dikenal sebagai strategi komunikasi pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi strategi untuk meningkatkan tingkat okupansi kamar, memperluas jangkauan promosi, dan membangun citra perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan mencakup peneliti sendiri, panduan wawancara, dan catatan lapangan. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran digital My Nasha Hotel Tigaras untuk meningkatkan pengunjung menunjukkan bahwa pihak hotel telah mengimplementasikan 4P (Product, Price, Place, Promotion) dalam komunikasi pemasaran digital. Selain itu, kolaborasi dengan travel agent offline dan online, serta lembaga pemerintah, juga menjadi bagian dari strategi untuk meningkatkan minat pengunjung.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 07:38 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 07:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23571 |
Actions (login required)
View Item |