Humairoh, Mutia Salwa (2024) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengembangkan Hard Skill Siswa Di SMK Swasta Teladan Medan. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 14 (2).
Text
ARTIKEL_JURNAL_MUTIA_SALWA_HUMAIROH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan hard skill siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara dan dokumentasi. Penelitian disajikan secara deskriptif yang sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru pendidikan agama Islam di SMK Swasta Teladan Medan dalam mengembangkan hard Skill siswa dengan cara memberikan motivasi kepada siswa dan masukan, serta arahan yang baik untuk masa depan siswa, terdapat motivasi yang diberikan guru pendidikan agama Islam yaitu memeberikan ceramah,reward dan pemahaman tentang hard skill dan respon siswa dalam menerima motivasi dari guru Pendidikan agama islam yaitu menunjukkan antusiasme, keterlibatan yang tinggi dan langsung menerapkan apa saja yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. Kebaharuan dari penelitian ini adalah ditemukan guru Pendidikan agama islam berperan mengembangkan hard skill siswa di SMK Swasta Teladan Medan.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 377 Schools and religion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 02:45 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 02:45 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23377 |
Actions (login required)
View Item |