Adinda, Syafitri (2024) Implementasi Pelaksanaan Uu No 13 Tahun 2018 Tentang Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekam Koleksi Deposit Sumatera Utara. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
COVER (11).pdf Download (791kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Download (348kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Download (521kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (474kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Download (162kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan UU No 13 Tahun 2018 tentang Koleksi Deposit pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara, serta tantangan yang dihadapi dalam proses penerapannya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara terhadap lima orang informan kunci. Teknik analisis data mempunyai tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan temuan penelitian, implementasi UU No 13 Tahun 2018 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara menunjukkan berbagai karakteristik esensial. Meskipun Undang-undang ini menetapkan kerangka hukum yang jelas bagi serah simpan karya cetak dan karya rekam, namun penerapannya menimbulkan sejumlah kendala. Prosedur serah simpan belum berjalan lancar, khususnya dalam hal kesadaran dan partisipasi aktif dari penerbit dan label rekaman. Namun, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan terhadap Undang-undang ini. Kata Kunci: Serah Simpan, Karya Cetak, Karya Rekam, Koleksi Deposit, UU No 13 Tahun 2018
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Generalities > 020 Library and information sciences |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 05:12 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 03:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23090 |
Actions (login required)
View Item |