Pembentukan Personal Branding Rachel Vennya sebagai Influencer dan Entrepreneur di Media Instagram

Ananda, Rizki Ayu and Matondang, Muhammad Alfikri (2024) Pembentukan Personal Branding Rachel Vennya sebagai Influencer dan Entrepreneur di Media Instagram. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5 (2). pp. 1761-1771. ISSN 2723-7079

[img] Text
755-Article Text-3188-2-10-20240507.pdf

Download (790kB)

Abstract

Personal branding adalah proses menciptakan dan mengelola citra atau reputasi untuk mendapatkan kepercayaan orang lain dan menjadikan diri sebagai orang yang dikenal. Rachel Vennya, seorang influencer dan pengusaha menggunakan Instagram sebagai forum untuk membangun brand pribadi. Studi ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana personal branding Rachel Vennya sebagai influencer dan entrepreneur berkembang di media Instagram. Studi ini menggunakan delapan hukum personal branding menurut Peter F. Montoya. Dalam hal personal branding, Rachel Vennya dikenal sebagai orang yang inovatif dan kreatif. Dia terus bergerak maju dalam berbagai bidang karena bakat kreatifnya. Rachel menggunakan Instagram sebagai tempat untuk membangun personal brandingnya sebagai influencer dan entrepreneur dengan menerapkan kedelapan konsep personal branding. Rachel menggunakan akun Instagram-nya dengan nama pengguna @rachelvennya untuk memposting gambar dan video yang berhubungan dengan pekerjaannya sebagai influencer dan kegiatan bisnisnya. Dia juga mengunggah unggahan tentang kehidupan pribadinya, keluarga, teman, rekan kerja, dan anggota komunitas.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Personal branding, Influencer, Entrepreneur, Media Instagram
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:31
Last Modified: 11 Jul 2024 03:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22501

Actions (login required)

View Item View Item