Amelia, Tika (2017) Pelaksanaan pengambilan keputusan kepala sekolah di madrasah tsanawiyah negeri stabat kecamatan wampu kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
pdf skripsi tika amelia.pdf - Submitted Version Download (9MB) | Preview |
Abstract
Skripsi Program Strata 1 (satu) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan, Medan 2017. Penelitian ini untuk mendeskripsikan pelaksanaan pengambilan keputusan di MTs Negeri Stabat. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengungkapkan: (1) Rancangan kegiatan kepala sekolah dalam pengambilan keputusan; (2) Proses pelaksanaan kegiatan yang dilakukan kepala sekolah dalam pengambilan keputusan; (3) Kendala-kendala yang ditemukan oleh kepala sekolah dalam pelaksanaan pengambilan keputusan. Metode yang digunakan adalah jenis kualitatif, adapun pendekatan yang digunakan adalah fenomenologi (phenomenological philohsop), dengan pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik trianggulasi dengan teknik pengumpulan data : dokumentasi, wawancara, dan observasi. Langkah menganalisis data adalah dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data dan kemudian menyimpulkan. Untuk menguji validitas data dilakukan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu : (1) Rancangan kegiatan kepala sekolah dalam pengambilan keputusan di MTs Negeri Stabat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat sudah cukup baik, walaupun tidak secara keseluruhan pengambilan keputusan tersebut diambil melalui musyawarah melainkan dengan perencanaan dan proses yang dilakukan sebelumnya; (2) Proses Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan kepala sekolah dalam pengambilan keputusan di MTs Negeri Stabat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat dalam bertutur kata secara sopan, bersikap jujur, adil serta disiplin sudah baik. (3) Kendala-kendala yang ditemukan oleh kepala sekolah dalam pelaksanaan pengambilan keputusan di MTs Negeri Stabat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat mengenai ketidakpastian mengenai waktu, kapasitas kerja para anggota, reaksi atau tanggapan dari orang-orang, dan masalah keuangan atau barangbarang yang diperlukan. Dilihat dari aspek itulah dibuat pelaksaan tentang suatu hal atau masalah yang terjadi disuatu lembaga pendidikan. Sebab dari tahap-tahap awal dapat dilakukan pelaksanaan, dilihat dari kondisi, waktu, tempat dan lain sebagainya.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 07 Oct 2017 03:12 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 03:53 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/2240 |
Actions (login required)
View Item |